AMI

  • LATAR BELAKANG

Audit Mutu Internal adalah tahapan penting dari siklus sistem manajemen mutu yang mengevaluasi tahapan siklus sebelumnya serta memberikan gambaran untuk pengambilan langkah-langkah yang tepat bagi tahapan siklus berikutnya sehingga proses “Continuous Quality Improvement” terhadap Sistem Manajemen Mutu yang ada berlangsung dengan lebih baik.

  • TUJUAN

Pencapaian tujuan penjaminan mutu melalui kegiatan penjaminan mutu yang dijalankan secara internal oleh program studi, akan dikontrol melalui monitoring dan evaluasi diri serta kegiatan audit mutu internal (AMI).

  • OUTPUT

Munculnya sikap dasar dari Audit terhadap program studi adalah mempunyai sifat profesional, Penyajian yang wajar yaitu wajib memberikan laporan yang benar berdasar fakta, Ketelitian, yaitu kecermatan dalam menggali informasi sehingga menghasilkan kesimpulan audit yang valid. Independen yaitu mempunyai sikap netral dan obyektif saat membuat kesimpulan audit dan ada Bukti yang berupa penjelasan yang rasional dalam menghasilkan kesimpulan yang dapat dipercaya.

  • METODE PELAKSANAAN

Pembuatan rancangan yang akan dimulai dari Kebijakan Audit Mutu Internal , Penyusunan langkah – langkah dan strategi – strategi untuk pelaksanaan audit mutu internal, sehingga dapat menghasilkan nilai akreditasi yang optimal.

Download Dokumen AMI Undar