Struktur Organisasi

Untuk mencapai keberhasilan misi tersebut, LPM UNDAR mengembangkan struktur organisasi yang terdiri dari Kepala LPM, sekretaris LPM, bidang tata usaha, dan ketua bidang. Selain itu, LPM UNDAR juga mewadahi kelompok auditor internal. Susunan organisasi LPM ini ditetapkan berdasarkan Peraturan Rektor UNDAR Nomor …Tahun 2024 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unsur yang Berada di Bawah Rektor.

Perkembangan Susunan Organisasi LPM UNDAR sejak berdiri tahun 2005 hingga saat ini dapat dilihat pada kumpulan Keputusan Rektor UNDAR dan Peraturan Rektor UNDAR tentang LPM UNDAR. 

Sesuai struktur organisasi LPM UNDAR menetapkan tugas  pokok  dan  fungsi masing-masing personil sebagai berikut:

Kepala LPM

  1. Menjadi pimpinan puncak (top management) bagi implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal yang terintegrasi di LPM UNDAR.
  2. Melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh setiap ketua bidang pada LPM UNDAR..
  3. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas LPM Undar dan melaporkannya kepada Rektor.

Sekretaris

  1. Koordinasi dan penyusunan rencana, program, dan anggaran.
  2. Mewakili Ketua apabila ditugaskan oleh Ketua/Pimpinan diatasnya.
  3. Pelaksanaan urusan kepegawaian di lingkungan LPM.
  4. Pelaksanaan urusan keuangan di lingkungan LPM.
  5. Pengelolaan barang milik UNDAR atau milik negara di lingkungan LPM.
  6. Fasilitasi pelaksanaan penataan kelembagaan dan reformasi birokrasi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan LPM.

Ketua Akreditasi Organisasi dan Pendidikan

  1. Perencanaan kebijakan dan anggaran akreditasi organisasi dan akreditasi pendidikan.
  2. Penyelenggaraan dan pengembangan akreditasi organisasi dan akreditasi pendidikan.
  3. Koordinasi penyelenggaraan dan pengembangan akreditasi organisasi dan akreditasi pendidikan.
  4. Monitoring dan evaluasi penyelenggaraan dan pengembangan akreditasi organisasi dan akreditasi pendidikan.
  5. Pelaporan pelaksanaan tugas di bidang akreditasi organisasi dan akreditasi pendidikan.

Ketua Pusat SPMI

  1. Melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam bidang sistem penjaminan mutu internal.
  2. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada Deputi Akreditasi Organisasi dan Pendidikan, serta Ketua LPM

Ketua Pusat AMI

  1. Melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam bidang audit internal mutu.
  2. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada Deputi Akreditasi Organisasi dan Pendidikan, serta Ketua LPM.

Kepala Akreditasi Nasional

  1. Melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam bidang akreditasi nasional.
  2. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada Deputi Akreditasi Organisasi dan Pendidikan, serta Ketua LPM.

Kepala Pusat Akreditasi Internasional

  1. Melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam bidang akreditasi internasional.
  2. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada kepala Akreditasi Organisasi dan Pendidikan, serta Ketua LPM.

Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM)

  1. Melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam bidang sistem penjaminan mutu internal.l.
  2. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada Deputi Akreditasi Organisasi dan Pendidikan, serta Kepala LPM

Ketua Unit Jaminan Mutu

  1. Melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam bidang audit internal mutu..
  2. Melaporkan pelaksanaan tugas kepada kepala Akreditasi Organisasi dan Pendidikan, serta Kepala LPM..

Staf Pendukung

  1. Membantu pengelolaan kegiatan sekretariat, sistem dokumentasi, sumber daya manusia, keuangan, aset, sistem informasi, dan management review.
  2. Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut program LPM sesuai mandat.
  3. Membantu pekerjaan lain terkait tugas LPM.